Pengelolaan Website Desa

img_20161015_214747Pelatihan pengelolaan website desa Gadung.desa.id, sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gadung. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan perangkat desa, terutama dalam pemanfaatan komputer, internet, dan pengelolaan website desa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekretaris Desa Gadung ini, dibagi dalam 3 kelas, dibawah bimbingan Bapak Sobirin.  Kelas pertama dikuti oleh Perangkat Desa yang sudah terbiasa dengan komputer dan internet, terdiri dari  Sekretaris Desa, Kaur Pemerintahan, Kaur Pembangunan, serta Bendahara Desa, dimulai 14 Oktober 2016,  bertempat di Kantor Desa Gadung.

Kelas Kedua nantinya diikuti oleh perangkat desa yang bisa komputer tapi belum biasa dengan internet, dan kelas ketiga diikuti oleh perangkat desa yang belum bisa menggunakan internet.

Website Desa merupakan  Media Informasi Desa, terutama yang berkaitan dengan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pemberdayaan potensi ekonomi desa.

Selain untuk media informasi, website Desa Gadung, http://www.gadung.desa.id, juga dilengkapi dengan toko online desa, yang diperuntukkan untuk mempromosi dan menjual produk asal desa melalui media e-commerce.

Seperti yang dilansir oleh kompas.com (24/8/2016),  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) akan mengembangkan program satu desa satu produk atau One Village One Product (OVOP), dengan menggunakan media online untuk mempermudah aktivitas perdagangan produk desa. (iswandi)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan