Tim Futsal Black Dragon GFC Maju ke Tingkat Nasional

Gadung — Tim Futsal Black Dragon GFC (Gadung Football Club) berhasil menjadi juara 1 LFP (Liga Futsal Perindo) 2016, antar tim futsal se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di salah satu lapangan futsal di kota Pangkalpinang, minggu (6/11/2016).

 

 

fb_img_1478700489744
fb_img_1478700489744

Liga futsal Perindo yang berlangsung di tahun 2016 ini diikuti oleh 96 tim dari seluruh daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Dalam pertandingan ini setiap tim harus melewati tahap screening yang dilakukan dengan sistem berdasarkan prestasi tim dan kelengkapan berkas, dari 96 tim yang mendaftar hanya 32 tim yang hanya bisa di ikutkan dalam tahap pertandingan selanjutnya, tim futsal Black Dragon GFC berhasil lolos dari tahap screening dan bisa mengikuti pertandingan yang akan di pertandingkan pada tanggal 3-6 November 2016,” jelas pelatih tim Black Dragon GFC Marpandi.

 

Kepala Bidang Olahraga dan Seni Budaya Karang Taruna Desa Gadung, Marpandi menyebutkan, di babak semifinal tim futsal Black Dragon GFC menang dari tim futsal BABAR dengan skor 8–1, sehingga berhasil menembus babak final. Di partai final, tim Black Dragon bertemu dengan juara tahun 2015 yaitu tim YOYO  dan berhasil menang dengan skor telak 10 – 4.

Keberhasilan ini sekaligus menghantarkan tim futsal Black Dragon GFC melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di awal Desember 2016 di Jakarta. Menurut kapten tim Balck Dragon GFC, Fanji, kemenangan ini semakin lengkap dengan terpilihnya saya menjadi best player pada turnamen ini, sementara itu top score nya juga di dapatkan oleh tim kami dengan jumlah total 10 goal oleh Sudirman.

Ketua Karang Taruna Desa Gadung, Miko Anggriawan menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi tim futsal Black Dragon GFC. Pihaknya berharap agar target yang telah ditetapkan untuk masuk dalam 4 besar nasional bisa tercapai, apalagi bisa juara 1 nasional.

“Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras seluruh tim yang perlu diapresiasi, selanjutnya Karang Taruna Desa Gadung akan memberikan dukungan untuk tim agar mampu berjaya di tingkat nasional, sehingga semangat para pemuda di Desa Gadung bisa termotivasi dengan adanya para pemain berbakat di desa dalam mencapai prestasinya ke tingkat Nasional dan akan mengharum nama daerah, khususnya untuk Desa Gadung,” pungkas Miko. (*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan