Penyerahan Bantuan Alat-alat Usaha Rumah Tangga/UMKM dan Pertukangan

 

Pemerintah Desa Gadung melalui Panitia Pelaksana Kegiatan Bantuan Alat-alat pertukangan bagi Usaha Rumah Tangga/UMKM dan Pertukangan Tahun 2017,  melaksanakan penyerahan bantuan Alat-alat usaha rumah tangga/UMKM dan pertukangan bertempat di Gedung pertemuan Terpadu Desa Gadung, Rabu (29/11/2017).

Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung kegiatan usaha kecil menengah di Desa Gadung guna meningkatkan pendapatan masyarakat melalui usaha kecil berbasis rumah tangga yang usahanya berdomisili di Desa Gadung. Penerima Bantuan UMKM mengajukan proposal yang diketahui oleh Kepala Dusun masing-masing kepada Kepala Desa , kemudian Kepala Desa memerintahkan kepada TPK untuk melakukan survei sebelum dimasukan dalam daftar penerima bantuan UMKM. Bantuan UMKM tahun 2017 diberikan kepada 66 UMKM/ pertukangan yang telah mengajukan proposal, Jenis barang yang dibantu bermacam jenis, sesuai kebutuhan penerima manfaat berdasarkan proposal yang diajukan.

Kades Gadung A.Basahir dalam sambutannya mengharapkan kepada penerima manfaat dapat  mengunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya yang berguna untuk menambah penghasilan keluarga,serta mengharap untuk menjaga situasi dilingkungan masing-masing,bantuan ini berdasarkan proposal yang diajukan. Sedangkan Ketua BPD menyampaikan kegiatan ini merupakan usulan dan inspirasi dari masyarakat beberapa tahun yang lalu,setelah dilaksanakan musyawarah akhirnya kegiatan ini terlaksana,diharapkan kepada penerima manfaat untuk saling menjaga dan jangan saling mempengaruhi dengan yang lain yang tahun ini belum mengajukan proposal.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*