Aset dan Arsip jadi Bahan Bimtek Pemdes Se-Basel

Bimbingan teknis adalah kegiatan peningkatan pengetahuan serta kemampuan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh setiap individu atau institusi tertentu. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaluai APDESI bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Potensi  dan Kemandirian Desa (LPPKD)  melaksanakan Bimtek Pengelolaam Aset Desa dan Pengelolaan Arsip pemerintahan Desa bertempat di Swiss bell hotel, Cirebon, 2-6/12/2017.

Pelaksanaan  kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Ir. Justiar Noer, S.T,MM, M.Si, didampingi Kajari Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, Kepala Bakuda dan Inspektur Kabupaten Bangka Selatan serta Kepala DSPPPMD Kabupaten Bangka Selatan yang diikuti oleh 50 Desa Se-Basel dengan jumlah peserta sekitar 190 orng.

Kades, sekdes dan kaur pemerintahan Desa Gadung menjadi peserta dalam bimtek Pengelolaan Aset Desa dan Sistem Pengelolaan Arsip Pemerintahan Desa di Cirebon. Materi yang disampaikan tentang Evaluasi Penyaluran Dana Desa yang disampaikan oleh Kepala Bakuda Bangka Selatan ,Pengawasan dan pencegahan penyimpangan dana desa oleh Kajari Basel, Tugas dan Fungsi Babinkantibmas dalam pelaksanaan MOU antara mendagri,kemendes dan Polri yang disampaikan oleh Kapolres Bangka Selatan,kemudian setelah istirahat siang dilanjutkan dengan materi Pengelolaan Aset Desa disampaikan dari Drs. Lukman Nul Hakim, M. Si Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa berdasarkan Permendagri No 1 tahun 2016 tentang Pengelolaan Aset.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan