Kepala Dinas dan Inspektur jadi pemateri

Dengan Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa Kita Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa yang Cerdas, Kreatif, Berwawasan dan Berdaya saing ini merupakan tema dalam pelatihan aparatur desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gadung melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), gedung pertemuan Gadung,Kamis dan Jum’at (14-15/12/2017).

Kades Gadung,A.Basahir dalam sambutan pembukaan menyampaikan, kegiatan ini merupakan utang kegiatan yang belum dilaksanakan pada tahap pertama pelaksanaan kegiatan dalam anggaran pendapatan dan belanja desa dikarenakan beberapa hal, antara lain kesiapan Tim Pelaksana Kegiatan dan kesiapan Nara Sumber serta pencairan yang tidak pada waktunya.

Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa ini dilaksanakan selama 2 hari dengan pemateri dari Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bapak Benny Supratama, S. STP, M. Si dengan judul materi Pembangunan Partisipatif selama 2 jam dilanjutkan dengan tanya jawab. Dihari kedua materi yang disampaikan berjudul Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa oleh Bapak Inspektur,Dwi Agus Santoso, SE, Ak, MM. Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Gadung, Badan Permusyawaratan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat termasuk Linmas berjumlah 35 orang. Tim Pelaksana Kegiatan diketuai oleh sdr. Hendra Mulyat dengan anggota 3 orang melalui Anggaran pendapatan dan belanja desa serta sesuai dengan RAB yang telah disiapkan mengamanatkan peserta di beri bahan pelatihan seperti akomodasi dan uang transport.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*