PENYULUHAN/SOSIALISASI KEGIATAN SERTIPIKASI REDISTRIBUSI

Gedung Pertemuan Terpadu Kantor Desa Gadung jadi tempat Kanwil Pertahanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Sosialisasi Kegiatan setipikasi Retribusi Tanah Objek Landreform (TOL) sekitar pukul 14.00 WIB ,Senin (05/03/2018). Kegiatan ini dilaksanakan  kegiatan Kanwil Pertanahan untuk pembuatan sertipikat lahan tanah pertanian masyarakat, berupa tanah lahan sawah di lingkungan sawah Sungai Kepoh wilayah Desa Gadung.

 

Kades Gadung,A.Basahir pada pembukaan menyampaikan Pembuatan sertipikat ini sebanyak 750 bidang tanah yang akan dilakukan pada tahun 2018 ini dengan masing-masing peserta  luas tanahnya 2.500 M2.

Sementara itu perwakilan dari kanwil pertanahan menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan nasional dan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), peserta hanya diminta untuk meyiapkan kelengkapan administrasi diantara fotocopy,KTP,KK,Surat Tanah,dan materai,,sedangkan untuk pembuatan dan pengukuran di tanggung dari APBN.

Sosialisasi dihadiri oleh Perwakilan Kanwil Pertanahan Bangka Belitung,Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka Selatan selaku pelaksana di lapangan,Kepala Desa dan Perangkat Desa,BPD,PPL,Kelompok Tani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani Gadung Berseri. Dalam Kegiatan/Sosialisasi pada akhir kegiatan diadakan musyawarah antara calon peserta dan Kepala Desa,BPD untuk menentukan besaran biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan sertifikat Retribusi Tanah Objek Landreform (TOL) sebesar Rp. 30.000, yang digunakan untuk Fotocopy berkas,Map,Materai dan lain-lain.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan