BPK RI Datangi Desa Gadung

Drs. Iwan Josua Sembiring,SE,CPA, Perwakilan BPK RI didampingi Maridup Simanjuntak,SE dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan mendatangi Kantor Desa Gadung untuk melakukan pemeriksaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2017 sekitar pukul 13.00,Jum’at 23/03/2018.

Pertama-tama datang Drs.Iwan Josua Sembiring,SE,CPA meminta untuk menyiapkan Buku Kas Umum, Copy Rekening Koran, Realisasi Penggunaan DANA DESA, Buku Kas Pembantu Pajak, Penutup Buku Kas  Umum Bulanan,Surat Pertangung Jawaban (SPJ) sesuai dengan kegiatan masing-masing bidang kegiatan. Dalam perbincangan dengan kades Gadung,Bendahara Desa dan Ketua BPD beliau menanyakan tentang  hubungan antara Kepala Desa dan BPD dalam Perencanaan,Penyusunan,Pelaksanaan dan Pelaporan penggunaan anggaran pendapatan dan belanja desa.

A.Basahir selaku Kepala Desa Gadung   menyampaikan  hubungan baik Kepala Desa dan BPD dimulai dari  Perencanaan dan pelaksanaan   dengan Musyawarah Desa yang dipimpin oleh Ketua BPD, setelah di konfrontir dengan Ketua BPD Husriyanto membenarkan semua itu. Selanjutnya Husriyanto menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan terutama yang berhubungan dengan pembangunan fisik selalu diawasi dan setiap beberapa bulan BPD melakukan peninjauan kelapangan.

Sekitar 2 jam Drs. Iwan Josua Sembiring,SE,CPA, meneliti dan mengali informasi tentang pelaksanaan kegiatan penggunan anggaran dan pendapatan dan belanja desa,terutama Penggunaan Dana Desa.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan