Program Pro Rakyat

 

Pemdes Gadung mengadakan pembagian Beras untuk masyarakat kurang mampu secara simbolis  di Gedung pertemuan Terpada,Jum’at 23/03/2018.Program ini merupakan program unggulan Pemerintahan Desa Gadung dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan hidup masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Desa,Ketua BPD dan Masyarakat penerima manfaat  yang terbagi dalam 9 Dusun di Desa Gadung, anggaran yang digunakan bersumber DANA DESA  yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) tahun Anggaran 2018 untuk kegiatan Bantuan Anak Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu.

 

 

43 orang penerima manfaat akan menerima bantuan ini selama 1 tahun dengan rata 5 kg/orang/bulan yang akan dibagikan dalam 2 kali pembagian. Kades A.Basahir menyampaikan Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang mana tidak termasuk dalam kegiatan atau penerima manfaat beras Ranstra dari Pemerintah,semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi dan memenuhi kebutuhan lain,sehingga  uang yang tadinya untuk membeli beras dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. sedangkan ketua BPD Husriyanto mengatakan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan Ketua TPK yang telah bekerja untuk memilah dan memilih masyarakat yang benar-benar sesuai dengan kreteria yang telah kita tentukan sama-sama,dan kepada masyarakat yang menerima gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,jangan nilai jumlah tapi nilailah niat baik Pemerintahan Desa yang telah memikirkan kebutuhan masyarakatnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan