Empat orang perangkat Desa Gadung

Sebanyak empat orang perangkat Desa Gadung dari tanggal 27-30 maret 2018 mengikuti Temu Karya Aparatur Pemerintahan Desa se-Kabupaten Bangka Selatan dalam pengelolaan sistem Pengelolaan Keuangan dengan menggunakan aplikasi Siskeudes di hotel Arya Duta-Makasar.

Empat orang perangkat Desa Gadung yang ikut acara ini terdiri dari Kepala Desa, A. Basahir, Sekretaris Desa, Iswandi, Kaur Pemerintahan, Amril dan Kaur Pembangunan sekaligus Bendahara Desa, Rosmila.

Acara di buka secara resmi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Benny Supratama, S. STP, MM, dan dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Bangka Selatan,Perwakilan Kajari Bangka Selatan serta seluruh peserta yang terdiri dari 50 Desa sebanyak 133 orang.

Kegiatan di rencanakan terdiri dari Materi Peran Kejaksaan Republik Indonesia di Desa Pasca Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Jaksa Agung Republik Indonesia dengan Menteri Desa, Pembanfunan Daerah Tertinggal dan Desa oleh Munayyir Kausar, SH dan Evaluasi Penyusunan Keuangan Desa di Kabupaten Bangka Selatan oleh Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Drs.Dwi Agus Santoso, SE, Ak,  MM.

Di hari kedua kegiatan di laksanakan di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dengan kegiatan Study Lapang/Study Tiru yang merupakan  salah satu Kabupaten  yang berhasil menerapkan dan menggunakan Aplikasi Seskeudes dari Perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan Pelaporan serta pertanggungjawaban  terhadap 121 desa di Kabupatennya. Pemaparan di sampaikan oleh Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gowa, Muhammad Asrul, MM, tentang Keberhasilan Kabupaten Gowa dalam Melaksanakan Siskeudes di desa dan Hasil Evaluasi BPKP tentang hasil Monitoring Penggunaan Aplikasi Siskeudes di Kabupaten Gowa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan