KADES GADUNG PAPARKAN KINERJA PEMERINTAH DESA GADUNG DALAM LOMBA DESA TK PROVINSI TAHUN 2018

Kades Gadung,A.Basahir menyampaikan paparan tentang kinerja Pemerintah Desa Gadung dalam kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Desa Gadung, Kamis,12/04/2018.

Dalam kesempatan itu A.Basahir menyampaikan Visi dan Misi Pemerintah Desa Gadung yakni ” MEMBANGUN DESA MENJADI DESA YANG SEJAHTERA,ADIL,MAKMUR,BERSIH DAN UNGGUL SERTA BERDAYA SAING” Dengan penjabaran misi diantaran : meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,menggali potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat,membudidayakan gotong royong, serta meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan keterampilan dan memprioritaskan desa sebagai desa yang unggul dan berdaya saing,bebas jentik dan sampah.

 

Dalam paparannya kades Gadung menekankan keberhasilan  dan lancarnya roda Pemerintahan di Desa Gadung dan kemajuan pembangunan serta tumbuhnya aktivitas kemasyarakatan yang ada di desa tidak akan berhasil tanpa di topang dengan tiga pilar unsur pemerintahan di desa yakni,Pemerintah Desa,BPD dan Lembaga Kemasyarakatan.

Tim Penilai dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut dengan hiburan dambus,dan paduan suara Ibu- ibu PKK desa dengan lagu Mars PKK,Mars Junjung Besaoh. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan ,Arsi Husman mewakili Bupati Bangka Selatan dan dihadiri oleh Tim Penilai dengan pimpinan Cornalius, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan anak,pemberdayaan masyarakat dan desa,Benny Supratama,S.STP,M.Si,Camat Toboali Yusvinar,S.STP,Babinsa dan Babinkantibmas ,Kepala Desa se-Kabupaten Bangka Selatan ,Badan Permusyawaratan Desa,LPM,Karang Taruna,Tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Penilaian dibagi dalam Bidang Pemerintahan Desa, Kewilayahan dan Kemasyarakatan sesuai dengan Tingkat Perkembangan Desa dan Kelurahan berdasarkan Permendagri 81 Tahun 2015  dan Lampirannya dipusat di gedung pertemuan Terpadu Desa Gadung. Bidang Pemerintahan di Koordinir oleh Sekretaris Desa dibantu perangkat lainnya,Bidang Kewilayahan di koordinir oleh Amril sebagai Kaur Pemerintahan dan Perangkat Lainnya serta Bidang Kemasyarakatan di Koordinir oleh Hendra Mulyat,SE selaku Kaur Kesejahteraan masyarakat dibantu oleh Kepala Dusun,PKK,Karang Taruna,Babinsa,Babinkantibmas dan KPM serta Linmas dan lainnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan