PENYULUHAN DAN PENANGANAN PERMASALAHAN HUKUM DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DESA

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer,ST,MM.M.Msi membuka secara resmi  Bimtek Penyuluhan dan Penanganan Permasalahan Hukum dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa bagi Aparatur Desa se Kabupaten Bangka Selatan di Planet Holiday Hotel & Residence Batam,Senin malam (30/04/2017).

Pemerintahan Desa Gadung mengirim peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 2 orang dan Badan Permusyawaratan Desa 3 orang di bawah pimpinan A.Basahir yang sekaligus sebagai kades Gadung dan  Ketua Apdesi Bangka Selatan  dan Ketua BPD. Kegiatan ini dilakasanakan dari tanggal 30 April s.d 4 Mei 2018 guna meningkatkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas dan kewenangan masing-masing secara optimal, memiliki kreatifitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,memiliki pemahaman yang cukup dalam pengelolaan keuangan desa,serta mampu meminimalisir potensi masalah sampai dengan menyelesaikan permasalahan  yang  muncul dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Peserta dari Desa Gadung dengan antusias mengikuti kegiatan bimtek  di dalam ruang yang dingin karena pengaruh AC dari  room metting Planet Holidy Hotel & Residence, materi yang disampaikan narasumber yang berkompeten di bidangnya dari Kemendagri RI serta Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan narasumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan Sendiri.

Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI dengan judul materi  Kebijakan Pemerintah tentang tata kelola Pemerintahan Desa berdasarakan Undang-Undang Nomor 6/2014 dan Optimalisasi Penataan Kewenangan Desa,sedangkan dari KPK dengan materi Pencegahan Korupsi pada Pengelolaan Keuangan Desa. Nara sumber dari Bangka Selatan dari Tim Kejari Kabupaten Bangka Selatan  materi yang disampaikan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa dan Bhabinkamtibmas dalam Fungsi Pengawasan Keuangan Desa oleh tim Kepolisian Resort Kabupaten Bangka Selatan serta Strategi Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa oleh Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan