PEMBANGUNAN DI DESA GADUNG TERKENDALA HUJAN

Pem.Jalan Perkuburan Tb.9

Pemerintah Desa Gadung melalui Penitia Pelaksana Kegiatan, melaksanakan kegiatan pembangunan fisik antara lain Pembangunan Jalan Paving Blok di Dusun Puput,Pembangunan Shering TPA Puput dan Pembangunan Badan Jalan Perkuburan di Dusun Tambang 9, yang mana hampir 1 bulan ini terkendala dengan hujan.

Hujan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini menyebabkan pembangunan di Desa Gadung terhambat pelaksanaannya,karena semua kegitan perlu perataan lahan yang mengunakan alat berat. Salah satua Anggota TPK, Butun menyampaikan kepada kami ” hujan terus mengakibatkan tanah menjadi becek dan susah untuk di lakukan penimbunan dan pemasangan paving blok,karena muncul mata air dari dalam tanah, yang apabila kita lakukan tidak akan bertahan lama nantinya”.

Pembangunan Jalan Paving blok Puput

Sementara itu Kades ,A.Basahir menyampaikan” kegiatan  pembangunan ini merupakan  kegiatan yang telah 2 tahun lalu diusulkan tetapi karena terkendalan cuaca dan permaslahan lahan sehingga di tunda, dan baru tahun ini dilaksanakan dengan disana sini permasalahannya termasuk saat ini ,kendala hujan yang terus menerus”.

Sementara itu tokoh masyarakat sekaligus Kepala Dusun Puput yang kami konfirmasi melalui pesan aplikasi washapp mengatakan” ya,, memang masalah pembangunan jalan itu kendalanya hujan sehingga menghambat pembangunan Shering dan Paving blok,itu yang sangat dikeluhkan  oleh tukang, padahal seandainya tidak hujan dapat berjalan secara maksimal dan rapi” dan” Namun apadaya Tuhan berkehendak lain, semua itu KehendakNya,kita hanya bisa bekerja dan berdoa selebihnya kita serahkan pada Allah SWT” tutup Pak Kadus.

pembangunan jalan paving blok Puput

Pembangunan ini dilaksanakan dengan sistem swakelola, yang dilaksanakan oleh masyarakat desa dengan bahan dan material yang berada didesa dan peralatan yang digunakan pun mengunakan alat milik masyarakat Desa Gadung. Pembangunan ini mengunakan Anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DDS) dan Silva Dana Desa (SDD) tahun lalu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan