KADES GADUNG dan CAMAT TOBOALI SEMINAR LITERASI KKN UBB

A.Basahir ,selaku kades Gadung menghadiri dan membuka Seminar Literasi  oleh Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Bangka Belitung Angkatan XIII tahun 2018  dengan Tema ” Peluang dan Tantangan Budaya Literasi Di Era Digital bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Toboali ,Kamis (26/07/2018).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Camat Toboali, Jusvinar,S.STP, Kabid Pengelolaan,Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bangka Selatan,H.Syarif Ali,S.IP. Peserta Seminar terdiri dari Mahasiswa KKN Tematik UBB angkatan XIII dan murid-murid SMA. Narasumber dari Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yokyakarta (UMY)  sekaligus sebagai Asisten staf khusus  Kemendikbud Republik Indonesia Bapak David Efendi,MA. Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Bapak H.Syarif Ali S.IP dan Akademisi Kampus FISIP Universitas Bangka Belitung Sujadmi,S.Sos,MA. dengan tema yang sama .

Berdasarkan hasil telaah dari berbagai referensi dan sudut pandang, kita bisa memaknai bahwa literasi adalah seperangkat kemampuan dan keterampilan  individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Kegitan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca dimasyarakat yang selama ini telah sangat ditinggalkan, seiring dengan muncul era globalisasi di dunia sehingga membaca dan menulis menjadi momok yang menakutkan dimasyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan