Resepsi malam perpisahan KKN Tematik UBB angkatan XIII Tahun 2018 di Desa Gadung

 

Acara malam resepsi perpisahan KKN Tematik UBB angkatan XIII Tahun 2018 ditutup dengan mengadakan malam perpisahan antara peserta KKN UBB Tematik dengan masyarakat Desa Gadung, Turut hadir tokoh masyarkat dan tokoh agama,perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa, RT, Karang Taruna dan PKK serta undangan lainnya, dipandu oleh Nihlatul sholeha, Minggu malam, (19/08/2018) dimulai pukul 19.30 sampai selesai.

Acara di buka dengan doa yang disampaikan oleh peserta KKN yakni,  sdr. Husni Purnama, kemudian dilanjutkan dengan sambuatan ketua Kelompok KKN Tematik UBB angkatan 13,Agus Cik, dan Sambuatan Kepala Desa Gadung.

Dalam sambutan Agus cik menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Gadung, khusus Kepala Desa dan perangkatnya yang telah membantu terlaksananya dengan lancar dan baik pelaksanaan KKN selama 40 hari di desa ini, ia jga menyampaikan mungkin dari sekian banyak peserta ada kelakuan dan sopan santun yang tidak pantas,kami selaku ketua kelompok menyampaikan maaf yang sebesar besarnya dan apa yang telah kami laksanakan berguna dan dikenang di masyarakat Desa Gadung.

Sementara itu A. Basahir selaku Kepala Desa Gadung, mungkin selama pelaksanaan kegiatan KKN  banyak fasilitas yang sangat kurang memadai, mulai dari tempat nginap, kamar mandi dan dapur yang tidak pantas,kami atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Gadung mohon maaf,karena hanya itulah fasilitas yg kami punya, tapi kiranya tidak mengurangi semangat peserta KKN Tematik UBB angkatan 13 tahun 2018 ini. Ucapan terima kasih kami atas nama masyarakat desa semoga apa yang telah  dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kalian berhasil dalam kehidupan kedepan dan jadi panutan masyarakat dimanapun kalian berada dan jangan lupa apabila kalian menikah nanti undang kades Gadung selorohnya. Tolong ingat jasa papa Butun yang telah membantu kalian dari terbit  matahari hingga petang dengan tanpa pamrih dan iklas selalu mengawasi dan memperhatikan kalian.

Selanjutnya acara diisi hiburan Dambus Desa Gadung yg di pimpin Suharisno sebanyak 3 lagu dan dengan antusias peserta KKN dan Ibu Kades beserta masyarakat berbaur menjadi satu ikut menari dambus. Selanjutnya dilanjutkan dengan Modern Dance dari SD 16 Toboali di bawah asuhan Alisyani dari peserta KKN dan solo musik oleh Putri dan Baihaki dengan judul lagu Tinggal Kenangan dan suara sendu Baihaki  dengan memainkan gitar dengan judul lagu Dari Hati ke Hati yang membuat perasaan sendu sekaligus sedih malam perpisahaan ini.

Kemeriahan malam resepsi ini tak lupa pula Karang Taruna Desa Gadung turut berpartisipasi dengan membawakan lagu Zona Nyaman dan Dia oleh Norisman dan Anjeli dengan lagu Akad. Tak sampai distu acara terus berlanjut dengan pembacaan puisi oleh Agus Cik dengan Judul “Dihari Sekian”

Selanjutnya acara di tutup dengan menyanyikan lagu kemesraan serta penyampaian pesan dan kesan yang disampaikan oleh wakil ketua kelompok KKN Tematik UBB Hengky Gunawan sekaligus berpamitan dan penyerahan plakat serta salaman perpisahan antara peserta KKN dan masyarakat desa Gadung.

Dari peserta KKN Tematik UBB angkatan XIII menyerahkan  Kado kepada 2 orang yang telah berjasa membantu kegiatan KKN kepada sdr. Butun yang di panggil dengan sebutan papa  dan Hasan yang dipanggil dengan mang Hasan. Disinilah nampak hidkmatnya acara perpisahan ini yang sedikit banyak ada yang meneteskan air mata dan suara parau menahan tangis pembawa acara yang kemuadian mencair dengan penulisan pohon harapan dan berakhirnya KKN UBB di Desa Gadung.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan