DESA GADUNG LAKUKAN MUSDES INISIATIF REGULASI MENDUKUNG TRANPARANSI PUBLIK

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gadung dan Pemdes Gadung mengadakan  Musyawrah Desa tentang Inisiatif regulasi yang mendukung transparansi Publik tingkat desa  bertempat di Gedung Pertemuan Terpadu yang dihadiri oleh Seluruh Anggota BPD , Kepala Desa,Perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan dan undangan lainnya, Jum’at (14/08/2018).

Ketua BPD Gadung, Husriyanto dalam sambutan menyampaikan “rasa syukur desa kita telah mendapat penghargaan dari pemerintah yang lebih tinggi,sehingga kita harus bisa mempertahankan itu dan mengembangkan  untuk lebih baik lagi bukan mundur nantinya. Untuk saat ini kami  bangga dengan wisata Gunung Gadung semakin berkembang,mohon nantinya untuk dapat menambah pendapatan desa perlu dibuat regulasi tentang hal tersebut”.Selanjutnya tentang tugas dan fungsi TPK mohon sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing sehingga nantinya tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. sebagimana kita ketahui Musyawarah Desa merupakan forum pertemuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Desa, termasuk masyarakatnya, dalam rangka menggariskan hal yang dianggap penting dilakukan oleh Pemerintah Desa dan juga menyangkut kebutuhan masyarakat Desa. Hasil ini menjadi pegangan bagi perangkat Pemerintah Desa dan lembaga lain dalam pelaksanaan tugasnya.

Kades Gadung,A.Basahir menyampaikan Kita harus bersyukur, desa kita ditetapkan kembali menjadi desa terbaik kategori Pelayanan Informasi dan Transparansi Publik dengan ini perlu inisiatif regulasi desa yang mendukung transparansi dan pelayanan informasi publik dengan tersedianya website desa,sosial media,papan informasi dan informasi lainnya dengan kelengkapan informasi seperti kelengkapan informasi pembangunan ( APBDesa,RKP desa,RPJM Desa,Profil Desa dan lainnya). Serta Kreatifitas pengembangan transparansi dan informasi publik dengan Forum tatap muka warga atau sebutan lainnya. Dalam kegiatan ini dibahas tentang regulasi dengan Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa tentang Pengembangan Pengelolaan Website Desa, Pengembangan Wisata Gunung Gadung, dan regulasi lain yang mendukung transparansi Publik di tingkat desa, pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan