WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN BUKA BURSA INOVASI DESA TAHUN 2018

Wakil Bupati Bangka Selatan, H. Reza Herdavid,ST membuka secara resmi Pembukaan Kegiatan Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Bangka Selatan bertempat di Halaman Kantor Desa dan Gedung Pertemuan Terpadu Kantor Kepala Desa Gadung, Rabu (27/09/2018).

Dikesempatan tersebut turut hadir  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kabid Sumberdaya Alam , Tehnologi Tepat Guna dan Pelatihan Masyarakat), Abu Hapas, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak,Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Benny Supratama,S.STP,MSi,  Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tenaga Ahli Madya bapak Ahmad Syah Mirzan, Serta Dinas, Badan dan Kantor di Kabupaten  Bangka Selatan, Camat, Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa dan BPD Se-Kabupaten Bangka Selatan.

Peserta Inovasi Desa Gadung tahun 2018 diwakili oleh A.Basahir, Husriyanto,dan Sudarto  dengan Bursa Inovasi Desa yang akan direplikasi di Desa Gadung terdiri dari Bidang Pariwisata dengan inovasi Wisata Gunong Gadung, Bidang Sarana dan Prasarana Pembangunan Gedung Gor Mini untuk kegiatan olah raga dan Bidang Pelayanan Masyarakat dengan inovasi Jumantik.

Kades Gadung , A.Basahir menyampaikan Inovasi ini diambil karena  tantangan dan masalah yang terjadi di Desa Gadung berupa Lahan yang luas, Anggaran yang masih mencukupi dan Partisipasi masyarakat  dengan Sumberdaya Manusia dan Sumberdaya Alam yang memadai tapi dalam pelaksanaan memerlukan pelatihan-pelatihan dan pendamping desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan