PERESMIAN DAN PELANTIKAN GERAKAN MUDA MASJID NURUL IMAN GADUNG

 

 

Kades Gadung, A.Basahir dan Ketua Badan Permusyawaratan  Desa Gadung,Husriyanto  sekaligus sebagai ketua Masjid Al-Muttaqin serta Ketua Masjid Nurul Iman,Harumardi  Ketua Masjid Nurunnajah diwakili Oleh Saudara  Syafri hakim beserta jajaran melakukan pelantikan dan peresmian Gerakan Muda Masjid Nurul Iman Desa Gadung bertempat di masjid Nurul Iman, Jum’at Malam ba’da Isya, (28/09/2018). Gerakan Muda Masjid Nurul Iman yang dilantik dan diresmikan terdiri dari Ketua Pindra, Wakil Ketua Sopianda,Sekretaris Naris dan Bendahara Rori Arisandi serta ketua dan anggota seksi lainnya.

A.Basahir dalam sambutan menyampaikan  Ucapan terima kasih kepada pengurus masjid Nurul Iman yang telah menggagas terbentuknya Gerakan Muda Masjid Nurul Iman ini, Sesuai dengan Perpu No. 2 tahun 2017 yang merupakan perubahan dari UU no.17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan maka organisasi masyarakat harus berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan berlandaskan syariaat islam, selanjutnya diharpakan kepada Para Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Muda Masjid dapat membantu Pemerintah Desa dalam menangulangi kenakalan remaja di desa kita ini, serta bukan hanya itu saja kalian sebagai generasi muda penerus kami-kami ini dapat memakmurkan masjid,terutama dalam melaksanakan sholat lima waktu dimasjid dan tugas pertama kalian membuat AD/ART organisasi “. Kepada Ketua Masjid dan Kepala Dusun  yang diwilayahnya ada masjid untuk segera membentuk gerakan muda masjid atau dengan nama lainnya,seperti Remaja Masjid.

Sementara itu Ketua BPD, Husriyanto sekaligus sebagai Ketua Masjid Al-Muttaqiin mengharapkan pada Gerakan Muda Masjid Nurul Iman ini menjadi tonggak dan semangat kepada jemaah muda masjid-masjid yang lain untuk membentuk Gerakan Muda masjid di masjidnya masing, dan hanya bukan jadi simbol organisasi tetapi berkembang dan berjalan secara berkesinambungan.

Syafri Hakim,Selaku Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan dari Komisi I memberi apresiasi yang tinggi kepada Gerakan Muda Masjid Nurul Iman atas pelantikannya dan menghimbau jadilah generasi muda yang handal dan mendorong mendorong remaja lainnya untuk ikut dalam organisasi ini.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan