DISKUSI SERTIFIKASI LAHAN SAWAH DAN BANTUAN PERTANIAN

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan beserta Gabungan Kelompok Tani “Gapoktan Gadung Berseri” mengadakan diskusi pensertifikatan lahan sawah di Desa Gadung bertempat di Gedung Pertemuan Terpadau Desa Gadung, Rabu Malam (7/11/208) dimulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan sepakat dengan Gapoktan Gadung berseri untuk mengklopkan kepemilikan lahan yang telah diusulkan oleh Pemerintah Desa Gadung melalui Kelompok-Kelompok Tani , “sampai menjelang tengah malam pengurus Gapoktan dan petugas perwakilan pertanahan masih melakukan verifikasi  dan diskusi  dan akhirnya belum di dapat kata sepakat di karenakan masih banyak  kelompok tani  yang mengirim nama anggotanya dengan nama panggilan dan akan dilanjutkan malam ini sebagiamana di jelaskan ” Helmi Asmori .

Sedangkan sebelumnya telah diadakan pemberian bantuan dari Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan berupa 60 botol insektisida dan 60 Kg rodentisida kepada kelompok tani yang melakukan penanaman pada tahun 2018 ini. PPL Desa Gadung, Mahani,SP dan Katua Kapoktan Gadung Berseri, Toni mewakili Dinas Pertanian,Pangan Dan Perikanan menyerahkan bantuan kepada Ketua Kelompok tani. Dalam diskusi didapat kata sepakat ” untuk Kelompok tani  yang jumlah tanam dibawah 20 petak mendapat 2 btl insektisida dan 2 kg rodentisida, mendapat 2,5 btl insektisida dan 2,5 kg rodentisida bagi kelompok tani yang jumlah tanamnya 21-44 petak,sedangkan untuk kelompok tani yang jumlah tanamnya diatas 45 petak mendapat 3 btl insektisida dan 3 kg rodentisida.

Mahani mengatakan ”  Kelompok yang belum mengambil bantuan  insektisida dan  rodentisida silahkan menghubungan Ketua Gapoktan dan segera di aplikasikan  bersama anggota kelompok tani di lahan masing-masing, sedangkan untuk rodentisida diaplikasikan pada lahan kering,tumpukan steking atau jika ada lubang sarang tikus ,mudah-mudahan bantuan ini lebih bermanfaat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan