PEMDES GADUNG KEMBALI MELAKUKAN HATAMAN QUR’AN SANTRIWAN SANTRIWATI TPA SE-DESA GADUNG

Sebanyak 96 Santriwan/Santriwati melakukan hataman Al-Qur’an yang berasal dari seluruh TPA yang berdomisili di Desa Gadung, terdiri dari TPA Nurul Iman sebanyak 22 santriwan santriwati, TPA Al Istiqomah sebanyak 46 santriwan santriwati, TPA Al-Hidayah sebanyak 16 santriwan santriwati dan TPA Al-Muqtamar sebanyak 12 santriwan santriwati yang di pusatkan di TPA Al-Istiqomah Dusun AMD, Sabtu ( 16/12/2018).

Umat Islam wajib pandai membaca Al-Qur’an, karena Al-Qur’an adalah Kitab Suci umat Islam,merupakan pedoman dan petunjuk hidup agar dapat membedakan mana yang baik dan buruk, sumber segala ilmu, peraturan dalam mengatur hidup manusia baik didubia dan akherat. Al-Qur’an ibarat kompas pedoman arah dan petunjuk jalan,laksana obar penerang dalam kegelapan. “Sebaik baiknya kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya” ( HR. Bukhari) sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan H.Suparman.

Diantara  upaya umat islam untuk mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an tersebut diluar pendidikan formal adalah melalui Progarn Taman Pendidikan Al-Qur’an  (TPA) yang hamp[ir setiap Masjid yang berada di Desa Gadung sudahg melaksanakan program ini. Dan demikain juga di Desa Gadung Program TPA telah berjalan cukup lama dan telah melahirkan banyak santriwan santriwati dalam upaya menghapus buta aksara Al-Qur’an bagi generasi muda,yang pada akhirnya mewujudkan generasi muda yang taat pada Allah SWT ,generasi muda yang berkualitas  dan memberi manfaat bagi orang-orang disekitarnya,Tegas Kades Gadung A.Basahir.

Kegiatan ini merupakan Program dan kegiatan rutin Pemdes Gadung bekerja sama dengan Ustadz dan Ustadzah serta BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan dalam upaya  menciptakan genberasi muda yang pandai membaca Al-Qur’an dan cinta Al-Qur’an.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan