228 WARGA DUSUN AIK LEMPAK HADIR DARI 243 BUBUNG RUMAH YANG BERADA DI DUSUN AIK LEMPAK


Masyarakat Dusun Aik Lempak Desa Gadung mengadakan pesta demokrasi PILKADUS  untuk Pemilihan Kadus di Dusun tersebut, Jum’at pagi sampai siang (18/01/2019) yang di pusat di Balai Desa.

Sebanyak 227 orang yang mewakili dari 243 bubung rumah hadir dalam Pilkadus untuk melakukan pemungutan suara guna memilih satu calon terpilih dari 4 orang Calon diantaranya, RORI, NUSKITO, FINDRA dan  RANDA yang merupakan putra twrbaik di Dusun Aik lempak dan lulus seleksi administrasi yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Kades Gadung, A. Basahir mengatakan pemilihan Kepala Dusun Aik lempak disambut dengan antusiasnya masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi dalam perekrutan perangkat desa sesuai dengan Permendagri 67 Tahun 2017 tentang Perubahan dari permendagri 83 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Perekrutan ini dilakukan karena Kadus Aik lempak meninggal dunia dan untuk Kadus Mawar ,kadusnya menundurkan diri. A. Basahir melanjutkan di rencanakan pada tanggal 31 Januari 2019 akan dilakukan pelantikan setelah mendapat rekomendasi dari Kecamatan. Semoga Kadus terpilih merupakan putra terbaik Dusun Aik Lempak dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan dapat bekerja dalam tim di pemerintah desa pungkasnya.

Perhitungan dilakukan tepat pada pukul 14.00 WIB dan akhirnya terpilih saudara NUSKITO  dengan perolehan suara 94 suara, sedangkan di urutan kedua RANDA sejumlah 72 suara, RORI sejumlah 38 suara dan FINDRA sejumlah 23 suara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan