PERTEMUAN MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) PUSKESMAS TOBOALI DI DESA GADUNG

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Puskesmas Toboali di Desa Gadung  dilaksanakan di Gedung Peretemuan Terpadu Kantor Desa Gadung, Kamis (24/01/2019). MMD dihadir Kepala PUskesmas Toboali dr.Jupiter Tarigan beserta rombongan,Kades Gadung dan perangkatnya,Badan Permusyawaratan Desa,Kader Posyandu dan Kader Jumantik serta undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Toboali dr. Jupiter Tarigan  dalam sambutan menyampaikan apresiasi  terhadap kinerja Kades Gadung dan kade posyandu dan jumantik yang telah berkontribusi dalam hal kesehatan masyarakat di desa sehingga telah membantu kami dari puskesmas. Kami dari Puskesmas Toboali mengadakan MMD ini dalam rangka mencari dan mendengarkan keluhan dan solusi masyarakat tentang kesehatan dan pelayanan Puskesmas Toboali sehingga kedepan kami dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di puskesmas Toboali.

A.Basahir selaku kaades gadung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader,baik kader posyandu dan kader jumantik yang telah bekerja membantu kami dari Pemerintah desa dan kedepanya di harapakan  lebih aktif dan dapat menyusun program dan kegiatan kerja sehingga bisa dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa). 

Pada Tahun 2018 lanjut kades Gadung Pemerintah Desa Gadung telah menganggarkan alokasi dana sebesar 11,23 % dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa dan telah melebihi target yang di wajibkan yakni sebesar 10%. Tahun 2019 kami telah  Pemdes telah menggarkan Reword atau honor untuk Kader Posyandu dan Jumantik sebesar 50% sehingga secara otomatis alokasi anggaran pun turut bertambah untuk kesehatan. Sementara itu Narasumber MMD  Gadung Lina Rianti menyampaikan Hasil Survey Mawas Diri (SMD)  yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta musyawarah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan