MUSRENBANG GADUNG RAMAI DIIKUTI PESERTA

Ruang Gedung Pertemuan Terpadu Kantor Desa Penuh sesak di isi oleh peserta musrenbang di tingkat Desa Gadung tahun 2019, Rabu (30/01/2019). Musrenbang dipimpin langsung oleh Ketua Bdan Permusyawaratan Desa, Husriyanto. Pada kesempatan ini turut hadir Sekretaris Kecamatan Toboali, Eka Suwari,SE, TAPP Bangka Selatan Septa Riansyah,ST, Pendamping lokal Desa Zuriat, PPL Gadung Rindik Mahani,SP, Karang Taruna, Direkrut BUMDes, Pemerhati Pendidikan, Tokoh agama,Tokoh Masyarakat serta para undangan lainya.

Dalam Sambutannya Kades Gadung,A.Basahir mengatakan semua usulan yang disampikan harus dibuatkan proposal sehingga Paniti pelaksana (TPK ) mudah dalam penyusunan anggaran dan RAB.  Sedangkan dalam sambutan pembukaan ketua BPD Huriyanto, menyampaikan tentang segala sesuatu yang diusulkan berdasarkan skala prioritas sehingga bermanfaat di masyarakat, selanjutnya Sekcam Toboali membahas tentang pentingnya musrenbang guna penyusunan  Program dan Kegiatan pada Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) tahun 2020 beliau juga menyampaikan kepada peserta musyawarah nanti jangan berharap program ataupun kegiatan yang diusulkan sekarang di laksanakan pada tahun ini juga serta  Rekapitulasi Hasil musrenbangdes disampaikan ke Kantor Camat Toboali dalam bentuk dokumen musrenbangdes lengkap. TAPP Bangka Selatan, Septa Riansyah,ST menyampaikan gambaran umum tentang Musrenbangdes yang sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Musrenbangdes diisi dengan kegiatan pemaparan Kepala Desa tentang Program dan Kegiatan yang terealisasi pada tahun2018, Program dan Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dan selanjutnya penyampaian kegiatan berdasarkan Usulan kegiatan  dari setiap Dusun. Usulan Dusun merupakan program dan kegiatan yang telah dimusyawarahkan terlebih dahulu pada setiap wilayah dusun masing sebelum kegiatan musrenbangdes dilaksanakan serta usulan dari masyarakat,tokoh pendidikan,kelompok tani dan lembaga kemasyarakatan lainnya. Program dan Kegiatan yang diusulkan merupakan penjabaran dari RPJM Desa gadung 2016-2022.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan