PROSESI PELANTIKAN KAUR DAN KETUA RUKUN TETANGGA SE-DESA GADUNG

Sebanyak 1 orang Kaur ,2 Orang Kadus  dilantik oleh Kepala Desa Gadung ,A.Basahir  dalam prosesi pelantikan dan 30 orang Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Desa Gadung dilantik secara resmi oleh Perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak,Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, bapak Prayitno, ,S.Ag selaku sekretaris Dinas bertempat di halaman Kantor Desa Gadung, Kamis (30/01/2019).

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan,Badan Permusyawaratan Desa,Seluruh Perangkat Desa, P3N,PKK,Kader Posyandu,Direktur BUMdesa,PPL,PLD,Bhabinkantibmas,Ketua-ketua masjid,Kepala PAUD dan  undangan lainnya. Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Ketua Rukun Tetangga dan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan.

Kades Gadung,A.Basahir menyampaikan Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan  Pemilihan Kaur dan kepala Dusun serta pemilihan ketua RT beberapa waktu yang lalu,semoga dengan terpilihnya ketua RT ,Kaur dan Kepala Dusun yang baru menjadi semangat dalam menyambut Desa Gadung menjadi Desa mandiri. sebagaimana Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Nomor 18 Tahun 2016 tentang STOK. Maka Desa Gadung ditetapkan menjadi Desa maju sehingga terjadi perubahan susunan Struktur organisasi dengan 3 Kasi dan 3 Kaur. berdasrkan hal tersebut Desa gadung masih kekurangan Perangkatnya. beliau juga menjelaskan banyak pembangunan dan kegiatan yang telah kita laksanakan dan raih,sehingga kedepan perangkat desa yang terpilih harus mampu menguasai teknologi informasi sebagai tantangan dalam kegiatan berpemerintahan.

Sementara itu Sekdis Dinas Sosial Bapak Prayitno,S.Ag,M.Si  menyampaikan kepada bapak ibu yang tadi telah dilantik,s atu yang perlu saya sampaikan bahwa jabatan  itu merupakan amanah,jadi amanah itu harus dipertangungjawabkan semasa  Bapak ibu hidup diduniia ini, bapak telah dilatik dan diambil sumpahnya serta menadatangani kontrak jabatan sejak tahun 2019 sampai 2022 , dan apabila bapak ibu menjalankan dengan Bismillahirrohmannirrohim itu telah menjadi ladang pahala dan bernilai ibadah bagi bapak dengan catatan jabatan itu dijalan dengan sebaik-baiknya.  Disela-sela sambutanya bapak sekdis berseloroh , tadi saya dengan ade yang namanya Adil maning  maka jalankanlah amanah itu dengan adil,,begitu juga tadi saya dengan ada name Mansuri ,nah ini jangan jadi masur,.Apabila bapak Ibu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya jadi pahala bagi bapak asal saja jangan mansur,sehingga itu menjadi racun dalam kehidupan bapak ibu.  begitu juga tuk Kepala Desa bapak harus tau  berapa jumlah anggaran yang harus bapak gunakan dan pertangungjawabkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan