Puskesmas Toboali Gelar Sosialisasi Tekan Penyakit Tuberculosis di Desa Gadung

Puskesmas Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tuberculosis (TB) dalam rangka Peringatan Hari Tuberculosis Sedunia tahun 2019 di Gedung Serba Guna Desa Gadung, Senin (18/03/2019).
Sosialisasi Turberculosis kali ini melibatkan tim penyuluh kesehatan masyarakat sebagai pemegang program promosi kesehatan atau promkes serta pemegang program Tuberculosis (TB) Puskesmas Kecamatan Toboali.
Kepala Puskesmas Kecamatan Toboali dr. Juviter Tarigan mengatakan sosialisasi tuberculosis ini bertujuan untuk menginformasikan tentang bahaya penyakit tuberculosis, bagaimana ciri-ciri penderitanya, cara pencegahan serta penanganan sehingga dapat diantisipasi masyarakat. “Iya apabila ada gejala utama TB semacam batuk terus menerus baik berdahak atau tidak berdahak serta demam berkepanjangan dan gejala ikutan lainnya, ditekankan untuk Temukan Obati Sampai Sembuh (TOSS), “kata Juviter.
Juviter juga mengapresiasi upaya Pemdes Gadung sudah memfasilitasi acara sosialisasi yang dihadiri ketua Tim PKK beserta seluruh kader, para istri ketua Rukun Tetangga (RT) dan perwakilan 8 (delapan) Dusun se-Desa Gadung tentang penyakit menular tersebut.
Kepala Desa Gadung Ahmad Basahir mengaku sangat mendukung program Puskesmas Toboali untuk mencegah penyakit Tuberculosis di wilayahnya. “Kami menyampaikan terima kasih sudah menginformasikan para kader penyuluh untuk menambah ilmu dan bekal dalam memberikan penyuluhan yang bermanfaat bagi masyarakat desa,”Ungkapnya.(nuskito)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan