DELAPAN TPS DARI EMPAT WILAYAH PEMILIHAN ADAKAN DEMOKRASI PILBPD GADUNG

Delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari  Empat Wilayah Pemilihan di Desa Gadung mengadakan demokrasi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, Sabtu (20/07/2019).

Berdasarkan pantauan kami di lapangan masyarakat sangat antusias mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya.TPS di buka sejak pukul 07.00-13.00 WIB. Kades Gadung,A.Basahir bersama Kabid Administrasi, Keuangan dan Aset Desa di Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan Reza Fahlevi, S.IP., M.AP,serta Babinkhamtibmas Abdul Aziz melakukan monitoring PilBPD di Desa Gadung.

Reza Fahlevi, S.IP., M.AP menyampaikan bahwa pelaksanaan pengisian BPD Gadung dilaksanakan secara demokratis dengan kuota total sebanyak 9 anggota, 1 keterwakilan perempuan dan 8 keterwakilan wilayah berjalan dengan lancar, aman, tertib dan jurdil. Dalam hal berdemokrasi, kalah menang merupakan hal yg biasa, jadi kalau yang menang jangan sombong dan yg kalah juga harus diterima dengan lapang dada. Setelah pelaksanaan pengisian BPD ini, mari bergandengan tangan untuk membangun Desa Gadung menjadi lebih baik untuk ke depannya. Sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa diperlukan dalam melaksanakan pembangunan di desa dengan prinsip semangat desa membangun sesuai dengan amanat UU 6 tahun 2014 tentang Desa.

Sedangkan di sekretariat Panitia Pemilihan dilangsungkan Musyawarah mufakat Pemilihan untuk keterwakilan perempuan di keanggotaan BPD yang di ikuti oleh 2 (dua) orang calon,yakni Ira Trisna dan Lina Rianti. Musyawarah keterwakilan perempuan dilakukan oleh perwakilan lembaga kemasyarakatan desa di Pimpin oleh Misnah,SP, MM sebanyak 7 orang perwakilan perempuan. Pada pukul 10:00 WIB ditetapkan dari hasil musyawarah terpilih Sdri.Ira Trisna terpilih.

Sementara itu Camat Toboali,Sumindar,S.Pd.,S.IP.,M.Si pada waktu monitoring bersama rombongan menyampaikan”, Kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan demokrasi bagi masyarakat desa dengan harapan agar pemimpin yang terpilih dapat bersinergi menuju pembangunan yang adil dan merata dan dari pantauan dilapangan, antusias masyarakat mengalahkan partisipasi pada pemilihan pileg yang lalu, saya berharap semoga terpilih anggota BPD yang dapat bekerja secara profesional dan sinergi dengan Pemerintah Desa”. Selamat untuk Desa Gadung yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan BPD.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan