PELATIHAN BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DESA GADUNG TAHUN 2019

Pemdes Gadung melaui Panitia Pelaksana Kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat mengadakan  Pelatihan Budidaya ikan air tawar bertempat di Gedung terpadu Kantor Desa Gadung, Selasa (30/07/2019). Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan,Drh.Suhadi, Kepala Desa Gadung, Ketua BPD dan Nara Sumber yang di datangkan dari Bangka Selatan dan Bangka Tengah.

Kepala Desa Gadung,A.Basahir menyampaikan “kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia di Desa Gadung,kita dari pemdes dalam program dan kegiatan yang kita anggarkan dalam Rencana Kerja Tahunan (RKP) maupun Musrenbangdes selalu mengusulkan kegiatan yang bertujuan untuk meningkat pengetahuan dan keterampilan masyarakat kita, apalagi kedepan  kepada Kepala Dusun,Lembaga Kemasyarakatan dalam mengusulkan kegiatan tidak melulu yang bersifat fisik tapi juga kegiatan yang bersifat non fisik,ya misalnya kegiatan seperti ini.

“Sehingga dengan pengetahuan dan keterampilan yang bertambah dapat meningkatkan ekonomi keluarga yang nantinya, tentu dapat berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat,desa dan daerah kita, kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menyerap pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber,dan kami mohon Bapak Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten bangka Selatan dapat membuka kegiatan ini secara resmi,demikian,” harap Kades Gadung.

“Saya sangat berbangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kades Gadung yang berkomitmen untuk meningkat pengetahuan dan keterampilan masyarakat dengan kegiatan seperti ini,saya juga masih ingat beberapat tahun yang lalu Pemdes Gadung juga telah mengadakan kegiatan pelatihan pertanian, Pelatihan holtikultura dan hari ini pelatihan perikanan’.

“Saya berharap kepada  kepada Narasumber  dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan,terutama manajemen, pemasaran dan teknik perikanan yang baik yang nantinya bisa meningkatkan perekonomin keluarga dan masyarakat,” dan sekali lagi Pak kades telah benar mengadakan kegiatan ini kepada bapak-bapak tapi cukuplah 1 tahun sekali, jangan sering-sering , nanti kadesnya bangkrut, semoga bapak-bapak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” pungkas drh.Suhadi sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Materi yang di rencanakan diantaranya Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pengembangan Perikanan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab.Bangka Selatan  drh.Suhadi, Kelembagaan Kelompok oleh Herman Setiawan,SPi., Budidaya Ikan Air Tawar oleh Rohaya selaku Ketua Pokdakan Tiat Mutiara Bangka Tengah, Cara Membuatan Pakan Ikan dan Praktek dan Kunjungan Lapang ke Tambak ikan Air Benar oleh Isrul selaku Ketua Pokdakan Mina Usaha jaya. Sampai berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan