AKIBAT LUAPAN AIR HUJAN 2 RUMAH DI DUSUN AIR LEMPAK TERGENANG AIR

Akibat hujan deras selama lebih kurang 1,5 jam 2 rumah warga di RT 1 Dusun Air lempak Desa Gadung tergenang air selutut orang dewasa,peristiwa ini terjadi Kamis sore (23/01/2020) sekitar pukul 17.00.

Kepala Desa Gadung,A.Basahir beserta dengan Kasi Kesra,Hendra Mulyat langsung meninjau lokasi. Menurut beliau hal ini terjadi, Karna saluran dari hulu tdk lancar dan bandar belakang yang kurang dalam di tambah lagi Gerbang Kota Toboali menghambat lancanya arus air dari shering. Besok kita akan perbaiki saluran belakang dengan menggunakan alat berat dan mohon kepada PUPR Provinsi memperhatikan shering jalan raya di Gerbang Kota Toboali, kalau tidak ada solusinya kita akan ambil tindakan dengan meminta pihak OPD terkait untuk memindahkan gerbang Kota Toboali ke tempat lain karena bangunan gerbang tersebut di tengah bangunan shering jalan Raya Gadung.Tambah lagi air dari belakang RSUD sangat kuat dan saluranya tidak lancar dan banyak di tumbuhi rerumputan.

Sementara itu ketua BPD,Husriyanto yang kami hubungi melalui pesan singkat Washapp mengharapakan kepada Pemerintah Desa untuk segera melakukan tindakan yang diperlukan untuk mengatasi banjir,karena curah hujan yang sulit di prediksi semisal pengerukan dan normalisasi saluran.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan