HARI INI SATU LAGI WARGA GADUNG DI WISUDA PASCASARJANA

Hari ini Rabu (10/3/2020) salah satu warga Desa Gadung, Nidya Juni Parti di wisuda Pascasarjana program studi Bimbingan Konseling dari Universitas Negeri Semarang yang memperoleh predikat Cumlaude (Dengan Pujian) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.89.

Suparman Latip beserta istrinya selaku orang tua yang Nidya Juni Parti menyampaikan kepada kami melalui sambungan whatsapp mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai dengan harapan ilmunya barakah dan dapat bermanfaat bagi orang banyak, serta sukses dunia dan akherat.

Sementara itu Nidya juga melalui sambungan whatsapp merasa bersyukur kepada Allah SWT serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua sebagai support system serta Bapak/Ibu guru dari jenjang SD, SMP, MA atas dukungan yang telah diberikan sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik serta memperoleh predikat Cumlaude ini. Selanjutnya prestasi ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, Bapak H. Suparman dan Ibu Yanti Mala Yulidar, keluarga besar saya, guru-guru saya, masyarakat Desa Gadung dan seluruh masyarakat pada umumnya. Semoga bisa menjadi motivasi bagi para generasi muda khususnya masyarakat desa Gadung.

Riwayat pendidikan Nidya Juni Parti yang dimulai dari SD Negeri 16 Gadung, SMP Negeri 1 Toboali, MA Al-Hidayah Gadung, dilanjutkan S1 di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Prestasi yang diperoleh Nidya semasa menempuh pendidikan diawali dari bangku kelas 1 SD hingga kelas XII MA yang selalu memperoleh rangking 1 di kelas yang kemudian pada saat kelulusan MA pada tahun 2012, Nidya juga memperoleh nilai Ujian Nasional tertinggi di Kabupaten Bangka Selatan untuk program IPS yang telah diapresiasi oleh PT Timah tbk. dengan memberikan biaya pendidikan sebesar Rp 12 juta rupiah serta seperangkat alat elektronik senilai kurang lebih 10 juta rupiah untuk MA Al-Hidayah Gadung. Selanjutnya Bangka Pos juga memberikan apresiasi 1 unit laptop yang kemudian menambah motivasi saya untuk berprestasi lebih baik lagi. Dengan itu Nidya membuktikan bahwa lulusan MA Al-Hidayah Gadung dapat berprestasi dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi cita-citanya. Tak hanya itu, pada saat menempuh pendidikan S1, Nidya memperoleh predikat Cumlaudenya yang pertama di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dengan IPK 3.61 dan terus menjadi motivasi untuk Nidya bisa melanjutkan S2 hingga meraih predikat Cumlaudenya yang kedua di Universitas Negeri Semarang.

Sementara itu kades Gadung yang dalam tugas kedinasan di Jakarta menyampaikan Pesantren Al hidayah Gadung bukan kaleng-kaleng, banyak alumni sekolah tersebut yg telah menyelesaikan S2, salah satunya anak perangkat desa Gadung Nidya Juni Parti dan juga pesantren Al Hidayah tahun ajaran baru akan ada kelas unggulan. Kami atas nama Pemdes Desa Gadung sangat bangga dengan prestasi tersebut dan mendukung penuh program sekolah unggulan, sebagai bentuk dukungan pemdes, kami akan membantu AC untuk ruang kelas unggulan sebanyak 3 unit dan harapan kita mari sekolah di pesantren Al Hidayah Gadung tutup A.Basahir.(Sprmn,nidya,kds)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan