KADES GADUNG,”KAMI SIAP LOMBA SIAP JUARA”

Tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang di pimpin Kabid Pemberdayaan Masyarakat  pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPAPMD),Bpk.Misunder, hari ini Rabu (18/03/2020) bertempat di Gedung Pertemuan Terpadu Kantor Desa Gadung melakukan penilaian terhadap Pemdes Gadung selaku terbaik Tingkat Kecamatan yang mewakili Kecamatan Toboali di tingkat Kabupaten.

Pada kesempatan ini, Bpk.Misunder menyampaikan,” tujuan diadakan Lomba Desa/Kelurahan adalah untuk mendorong percepatan pembangunan di masyarakat dengan dukungan sumber dana dari APBD dan APBN yang tertuang dalam APBDesa, memacu dan memotivasi desa untuk mengutamakan tertib administrasi dalam rangka memberi pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, meningkatkan aktifitas dan kreatifitas perangkat desa dalam membina masyarakat demi terciptanya sumberdaya manusia yang potensial di segala bidang, meningkatkan pengelelolaan keuangan desa yang akuntabel dan dapat di pertanggungjawabkan untuk kesejahteraan masyarakat”. “Kami akan menilai bidang Pemerintahan, Kewilayahan, Kemasyarakatan, Pendidikan,Kesehatan dan Kantibmas”.

Sementara itu Kades Gadung,A.Basahir dengan penuh semangat di tengah-tengah sambutannya,”kami ikut lomba dan kamipun siap jadi juara serta hari ini kami telah mempersiapkan segalanya”. Kami dari Pemdes¬† sangat berterima kasih kepada Tim Penilai Kabupaten yang hari ini telah datang,dan tak lupa ucapan terima kasih kepada BPD, Perangkat desa, Lembaga Kemasyarakatan,seperti Ibu-ibu PKK, LPM,KPM,RT dan seluruh masyarakat Desa Gadung,karena tanpa dukungan dan partisipasi semuanya mustahil kita bisa maju”. (Rizal)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*