KEBIJAKAN PENGGUNAAN DANA DESA UNTUK PENANGANAN VIRUS CORONA (COVID 19)

Guna mencegah penyebaran Coronavirus yang berjenis Covid 19 di Desa Gadung. A.Basahir pimpim pemeriksaan suhu tubuh kepada semua perangkat desa,linmas  serta tamu yang memasuki perkantoran Pemdes Gadung  hari ini Senin 22 Maret 2020.

Sehabis lakukan pemeriksaan Kades langsung mengadakan rapat dadakan dengan para Perangkat desa,  Kepala Dusun dan Ketua BPD. Menurut Beliau,” rapat ini dalam rangka kebijakan penggunaan Dana Desa untuk penanganan lebih lanjut masalah penyebaran virus covid 19 di Desa Gadung dan tindaklanjutnya besok kami akan mengundang semua Ketua RT,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan, PKK, Posyandu, dll” untuk membahas tindakan yang akan dilakukan dimasyarakat  yang sekarang ini sangat menyita keprihatinan kita semua”.

Di waktu terpisah Bhabinkantibmas Desa Gadung, Bripka Abdul Aziz ,Ketua BPD dan Kepala Dusun sejak subuh berkeliling di masjid-masjid yang berada di desa ini guna memberi himbauan lewat sound system (Pengeras Suara) kepada semua warga masyarakat. Himbauan ini merupakan tindaklanjut dari himbauan Bupati, Kapolres dan Camat agar masyarakat dapat mengerti, mematuhi dan berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 khususnya di Desa Gadung.

Adapun langkah awal yang harus di lakukan guna menangkal Covid 19 yakni   :

  1. dengan mengurangi aktifitas di luar rumah untuk sementara waktu kecuali mendesak/ Jarak Jarak antar sesama.
  2. menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri dengan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir;
  3. Tidak berada di tempat keramaian atau mendatangi tempat keramaian;
  4. Pakai Masker bila batuk dan pilek;
  5. mengutamakan makanan bergizi seimbang dan olahraga rutin dan;
  6. yang lebih penting  jangan panik, waspada itu perlu. (nuskito)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan