PEMBAGIAN BLT DD DESA GADUNG TAHAP I

Pemdes Gadung melalui Tim Relawan Lawan Covid 19 Desa Gadung mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I kepada 107 Kepala Keluarga (KK) hari ini  Sabtu (09/05/2020)  sebesar Rp.600.000,-/KK.

Bermula dari Gedung Pertemuan Terpadu  Kantor Desa  dilanjutkan oleh Tim Relawan yang mendatangi Rumah Penerima Manfaat bersama dengan Babinkantibmas, PLD dan TKSM.

Ketua Tim Relawan yang sekaligus Kades Gadung menjelaskan,” Dana Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari 30% Dana Desa sesuai dengan Permendesa PDTT nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendesa PDTT 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 yang diakibatkan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desa”. “Sehingga dengan adanya peraturan tersebut  dengan serta merta kita juga harus melakukan perubahan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) tahun 2020″. ” Kita juga berharap mari kita menepis kabar yang tidak benar (HOAX)  di masyarakat bahwa semua orang bakal dapat bantuan dari Presiden dalam bentuk bantuan langsung seperti ini, tapi bantuan ini merupakan Anggaran atau dana atau duit yang ade di desa kite yang bersumber dari APBN yakni DD penggunaannya dalam APBDesa untuk ubah untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sedangkan 107 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT_DD adalah data hasil musyawarah Desa khusus dari pendataan yang berjenjang yang telah dilakukan oleh RT,Kepala Dusun dan Tim Relawan  yang akhirnya di bahas dalam MUSDESUS dan diluar data BDT atau DTKS sebagaimana diiyakan oleh Ketua BPD dan  beliau berharap mari kita jaga kebersamaan  dan kekompakan semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*