CEGAH DBD BERLANJUT PEMDES GADUNG DORONG MASYARAKATNYA GOTONG ROYONG

Pemdes Gadung yang dimotori Kepala Desanya,A.Bahasir hari ini Jum’at (26/06/2020) mengajak dan mendorong masyarakat untuk bergotong royong membersihkan pekarangan dan lingkungannya masing-masing.

Menurut A. Basahir kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemdes Gadung yang kami sebut dengan kegiatan Jum’at Bersih dan juga untuk mencegah penyebaran dan berkembang Penyakit DBD, maka saya, hari ini langsung turun kelapangan dan melayat salah satu warga kami yang meninggal atas nama Raesya akila berumur 6 tahun beralamat di Dusun Pesantren Desa Gadung yang di diagnosa karena DBD.

Bersama-sama dengan seluruh perangkat Desa, BPD dan Ketua RT dan lembaga lainya hari ini saya dorong  dan saya harapkan sebelum sholat Jum’at Kepala Dusun menyampaikan pengumuman di masjid agar masyarakat melakukan gotong royong membersihkan rumah dan lingkungannya masing-masing.

PSN dan prilaku hidup bersih adalah cara pencegahan yang baik. Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) secara rutin dilakukan oleh Juru Pemantau Jentik ( Jumantik) yang telah beberapa tahun ini bekerja dengan sukarela. Prilaku hidup bersih masyarakat yang masih kurang memperhatikan kebersihan lingkungan sehingga menyebakan terjadinya Deman Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dan bersih serta jaga lingkungan dan pekarangan masing-masing,A. Basahir.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan